Agar Kami dapat membantu Anda dengan lebih baik, silakan hubungi kami lewat WhatsApp. Klik Disini

Fungsi pembuatan patung dan jenisnya

Patung Indonesia | Jasa Pembuat Patung | Info Patung | Indonesia | Dunia | Unik | Aneh | sejarah Patung | Pembuatan patung untuk seluruh Indonesia.
Fungsi pembuatan patung dan jenisnya. Sebagai salah satu karya seni tiga dimensi patung memiliki banyak fungsi seiring makin rasionalnya pemikiran Manusia dan juga dengan semakin berkembangnya zaman patung tidak lagi hanya dijadikan sebagai alat pemujaan atau penyembahan oleh golongan ata ajaran tertentu. 

Menurut Saya patung adalah karya seni yang bernilai tinggi untuk dinikmati keindahanya maka dari itu patung bisa menjadi sarana media berpromosi yang tepat untuk mendapatkan perhatian dari khalayak rame.

Anda membutuhkan jasa pembuat patung semen, jasa pembuat patung fiberglass, Jasa pembuat patung promosi , pembuat patung setengah badan, pembuat patung binatang, pembuat patung arca, pembuat patung motif, pembuat patung pahlawan, pembuat patung gereja, pembuat patung arca, pembuat patung dinasty, pembuat patung taman, pembuat patung jalan, pembuat patung orang , pembuat patung tokoh, atau pembuat patung-patung replika Luar negeri seperti pembuatan patung liberty america, pembuatan replika patung Christ the redeemer rio de jenero Brazil, pembuatan replika patung The merlion singapura, pembuatan replika patung The Motherland call rusia, atau Anda ingin membuat patung Replika pemain Sepak Bola jangan ragu untuk menghubungi K17 Cipta Karya .

Anda mencari pembuat patung atau pengerajin patung online untuk rencana pembuatan patung, alahkah lebih baiknya jika Anda mengerti dan memahami fungsi pembuatan patung dan jenisnya agar supaya mudah berkomunikasi dengan pembuat patung atau pengerajin patung baik pengerajin patung off line maupun pembuat patung online yang salah satunya adalah K17 Cipta Karya pembuat patung online.

Sedikit Saya akan menjelaskan bagaimana fungsi dan jenis pembuatan patung yang biasa dikerjakan atau dibuat oleh pembuat patung ataupun pengerajin patung.Yang pertama sebaiknya Anda tahu bagaimana jenis - jenis patung itu sendiri :
Fungsi pembuatan patung dan jenisnya
patung semen macan atau harimau
Jenis - jenis patung dilihat dari cara pembutanya 
  • Patung semen yaitu patung yang terbuat dan dicetak dengan bahan material semen dan proses pembuatanya melalui tahap perangkaan untuk menghasilkan cetakanya dan termasuk dalam kategori patung semen adalah patung arca dan lampion 
  • Patung Fiber glass seperti patung semen yang hanya diganti bahan materialnya
  • Patung pahat yaitu patung yang proses pengerjaanya melalui tahapan pemahatan dan dalam proses pahatan bisa menggunakan media atau bahan seperti batu ataupun kayu .
  • Patung Relief merupakan jenis patung sebagai hiasan dinding ,penyekat ruang ,memperindah jendela ,pintu,ataupun gerbang dan jenis patung relief hanya bisa dinikmati dari satu sudut pandangan mata.
Fungsi pembuatan patung dan jenisnya
patung relief
Jenis - jenis patung dilihat dari posisinya
  • Patung Free Standing merupakan jenis patung yang memiliki posisi tegak berdiri
  • Patung Zonde ini merupakan jenis patung yang dibuat dengan utuh dengan berbagai posisi beragam seperti patung posisi duduk,patung posisi membungkuk,patung posisi tidur ,dll
  • Untuk patung setengah badan biasanya disebut dengan patung Boss.
  • Patung Tarso adalah patung yang dibuat hanya pada bagian - bagian tertentu saja yang bentuknya tidak utuk untuk satu kesatuan seperti contoh patung badan boneka untuk baju tanpa kepala ,patung tanganya saja,patung kepala saja dan lain -lain.
Fungsi pembuatan patung dan jenisnya
patung taruna perunggu
Jenis - jenis patung bila dilihat dari Fungsinya
  • Patung Monumen merupakan bentuk patung untuk memperingati peristiwa sejarah tertentu ataupun mengenang para tokoh yang dianggap berjasa.
  • Patung Replika yaitu patung yang pembuatanya atau bentuknya meniru suatu benda atau objek bisa beruapa bangunan,bentuk orang atau wajah  ataupun meniru bentuk patung yang sudah ada dan dikenal luas 
  • Patung Miniatur hampir sama dengan patung replika akan tetapi biasanta patung miniatur memiliki ukuran yang lebih kecil dari benda aslinya 
  • Patung Dekorasi merupakan jenis patung yang dibuat untuk menambah efek hiasan atau keindahan pada suatu tempat baik didalam ataupun diluar ruangan dan patung dekorasi ini bisa juga dijadikan sebagai patung promosi 
Patung Hasil karya K17 Cipta Karya
Demikian artikel tentang fungsi pembuatan patung dan jenisnya. Mohon maaf  apabila dalam artikel fungsi pembuatan patung dan jenisnya tersebut tidak sesuai dengan teori atau pelajaran seni tentang patung,  karena tujuan artikel tentang fungsi pembuatan patung dan jenisnya tersebut Saya buat untuk mempermudah komunikasi dengan calon-calon customer K17 Cipta Karya. Sekali lagi mohon maaf , semoga informasi tentang fungsi pembuatan patung dan jenisnya tersebut bermanfaat. Terimakasih Salam sukses untuk Anda para pengunjung blog k17 cipta karya.